Iklan

 


Iklan

Disparpora Agam Optimalkan Benahi Objek Wisata Tahun 2021

01 Februari, 2021, Senin, Februari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-02-06T18:36:48Z


ESSA.TV │AGAM - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam bertekaT mengoptimalkan Pengelolaan objek wisata tahun ini.

Kepala Disparpora Agam Syatria, S.Sos, M,Si mengatakan, di tahun 2020 lalu relatif memprihatinkan karena disebabkan pandemi covid19, sehingga minimnya kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara ke objek wisata yang ada.


"Kita menyadari turun drastisnya kunjungan wisatawan, disebabkan pengaruh pandemi covid19 yang cukup panjang, hingga saat ini," katanya.


Ke depan, akan terus diupayakan mengembalikan kondisi kunjungan wisatawan lebih meningkat melalui pengembangan objek wisata di segala bidang.


Diantara perubahan yang dilakukan, berupa perbaikan sarana dan prasarana objek yang ada termasuk pembinaan bagi pemerhati objek wisata dan lembaga asosiasi dan kelompok sadar wisata.


"Setidaknya untuk saat ini, terdapat 21 Pokdarwis di 16 Kecamatan di Kabupaten Agam,"katanya.


Selain itu, dilakukan kerjasama dengan pihak perguruan tinggi dan lembaga terkait lainnya. Sehingga pengembangan objek wisata semakin berkembang dan berjalan seiring perkembangan waktu.


Dan lagi pihaknya berharap seluruh objek wisata mampu mewujudkan Program CHSE atau Health, Safety dan Environment (CHSE).


Hal ini berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat, bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.


Selain itu pihaknya juga berterima kasih atas dukungan semua pihak dalam menyukseskan program pengembangan objek wisata menjadi lebih baik dan berkembang.


"Dukungan yang dibutuhkan seperti lembaga pemerhati wisata di masyarakat, insan pers dan lainnya


Simak video selengkapnya :


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disparpora Agam Optimalkan Benahi Objek Wisata Tahun 2021

Topik Populer

Iklan