Iklan

 


Iklan

PJ BUPATI KEPULAUAN MENTAWAI KUNJUNGI KANTOR BASARNAS KEPULAUAN MENTAWAI

02 Desember, 2023, Sabtu, Desember 02, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T10:16:16Z


Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak mengunjungi Kantor Basarnas KepulauanMentawai, hal ini dilakukan untuk memperkuat sinergitasantar Pemerintah Daerah KepulauanMentawai dan Basarnas.


Beliau mengungkapkan bahwa peran basarnas sangat strategis dansangat membantu pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, khusus dalam menghadapi kejadian – kejadian bencana dan kejadian orang hilang serta kecelakaan dilaut, apalagi kondisi geografis mentawai dikelilingi olehLautan dan berhadapan langsung dengan Samudera. 


Padapertemuan tersebut kepala Kantor Basarnas Rudi menyampaikan bahwa kekuatan personil kantor basarnas sebanyak 60 orang dengan komposisihanya ASN 24 orang. 


Pada kesempatan pertemuan itu juga Kepala Kantor Basarnas mempresentasikan kekuatan alat dalam penanganan bencana dilaut dibawah air pencaharaian orang dalam air yang dapat diturunkan kelaut, dan alat selam yang dipakai personil ketika menyelam kedalam air, walaupun disadari kondisi peralatan yang ada belum memadai dan belum juga lengkap karena masih terbatas. 


Pj. Bupati Kepulauan Mentawai juga melakukan pengecekan peralatan armada mobil, dan peralatan yang berada dalam mobil, serta alatina-tews BMKG yang mampu menampilkan lokasi gempa yang terjadi diseluruh indonesia. Pj BupatiK epulauan Mentawai mengharapkan personil harus betah bekerja di Mentawai walaupun jauh dari keluarga. Pengalaman Basarnas sangat di Aprersiasi karena telah banyak melakukan pencaharian danpenyelamatan orang di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Video :


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ BUPATI KEPULAUAN MENTAWAI KUNJUNGI KANTOR BASARNAS KEPULAUAN MENTAWAI

Topik Populer

Iklan