Iklan

 


Iklan

Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, resmi tutup Festival Pesona Mentawai

02 Desember, 2023, Sabtu, Desember 02, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T11:18:27Z


Selama 4 hari digelar Festival Pesona Mentawai (FPM) tahun 2023 resmi ditutup oleh Pj Bupati kabupaten Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, resmi ditutup dikawasan wisata Homstey Mappadegat, Sabtu (07/10/2023)


Festival Pesona Mentawai (FPM) tahun 2023 dilaksanakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga beserta OPD . 


Berbagai kegiatan seperti lomba tari tradisional Mentawai (turu' laggai), lomba lagu Mentawai, lomba menghias bunga di kepala perempuan Mentawai (manai ogok), lomba foto, kemudian tour memanah, lalu lomba selaju sampan, panahan, pembuatan tato Mentawai.


Pj. Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mentawai, Tuapeijat dan warga mapaddegat, juga kepada aparat keamanan, baik dari TNI - POLRI, Sat Pol PP karena acara berjalan lancar dan sukses, semua rangkaian kegiatan Festival Pesona Mentawai berlangsung aman dan tertib. 


Pj Bupati juga mengucapkan Terimakasih kepada Dinas Pariwisata, Pemuda dan olahraga Mentawai dan OPD dimana terjalinya kerjasama dan kaloborasi dari berbagai rangkaian kegiatan Festival Pesona Mentawai dan Hari Jadi Kabupaten kepulauan Mentawai ke-24 dan bangga kepada penari, pencipta lagu, musisi dan seniman yang berasal dari Mentawai. 


"Banyak peningkatan terjadi, peningkatan ekonomi masyarakat, pariwisata menjadi sumber ekonomi atau penggiat UMKM. Ditempat yangsama awak media essa tv juga menemui Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Mentawai Jhoni Anwar mengatakan kegiatan ini menlan biaya sebesar Rp 1.3 Miliar Dari sisi ekonomi, ratusan pondok UMKM mencapai omset penjualan perhari capai Rp 2 juta. Perharinya Disebutkan juga, puluhan hotel dan penginapan dengan ratusan room dibeberapa penginapan penuh bahkan ada yang tidak kebagian. gelar Festival Pesona Mentawai (FPM) tahun 2023 ditutup dengan berbagai hiburan,

Video :


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, resmi tutup Festival Pesona Mentawai

Topik Populer

Iklan