Iklan

 


Iklan

Para Calon Gubernur & Kepala Daerah Dalam Pilkada Serentak Sumatera Barat 2020

10 Desember, 2020, Kamis, Desember 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-09T19:33:49Z

ESSA.TV │ PADANG - Di Sumatera Barat (Sumbar), pilkada 2020 bakal digelar oleh 12 kabupaten dan kota dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar. 


Sejumlah nama bakal calon gubernur pun sudah ramai muncul ke tengah masyarakat. Hanya saja, dari sekian banyak baliho dan poster wajah bakal calon, hanya beberapa orang yang dinilai serius maju menjadi calon gubernur Sumbar. 


Hal ini dibenarkan Peneliti dari Spektrum Politika, Andri Rusta. sedangkan untuk calon pilkada, cukup banyak pasangan Bakal Calon (Bacalon) kepala daerah perseorangan atau independen, bakal meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatra Barat (Sumbar) dan pilkada kabupaten dan kota 2020 


Hal itu dibenarkan Komisioner KPU Sumbar, Izwaryani. Menurutnya, bacalon kepala daerah itu akan menyerahkan jumlah syarat minimal dukungan KTP ke KPU masing-masing. Sementara, untuk bacalon gubernur dan wakil gubernur Sumbar, sudah dua pasangan bacalon yang mendaftar, yaitu Fakhrizal-Genius Umar dan Syamsu Jalal- Aldi Taher. 


Menurut Izwaryani, bisa saja bacalon yang mendaftar akan bertambah, jika memenuhi syarat nantinya. “Jadi bagi yang gubernur pendaftaran dibuka dari 16 sampai 20 Februari, sementara untuk kabupaten kota dibuka 19 sampai 23 Februari,” jelasnya. (**)

 

Sumber

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Para Calon Gubernur & Kepala Daerah Dalam Pilkada Serentak Sumatera Barat 2020

Topik Populer

Iklan