Iklan

 


Iklan

SMPN 3 Lubuk Basung Konsisten Jalankan SOP Protokol Kesehatan Saat PBM Tatap Muka

14 Januari, 2021, Kamis, Januari 14, 2021 WIB Last Updated 2021-01-14T02:23:37Z


ESSA.TV │LUBUK BASUNG -
Jajaran Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Lubuk Basung Kabupaten Agam konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan proses belajar mengajar tatap muka di sekolah.

 

PBM tatap muka tersebut sudah diawali pada 4 Januari 2021 lalu hingga saat ini . Kepala SMPN 3 Lubuk Basung, Maspirba didampingi Wakil Kurikulum Sisri Rusdy menjelaskan, dalam menerapkan PBM tatap muka tersebut, pihak sekolah telah menyiapkan seluruh sarana dan prasarana yang diperlukan selama PBM tatap muka berjalan.

 

"Dalam hal ini kami telah menyiapkan seluruh kebutuhan yang diperlukan sebelum PBM tatap muka dilaksanakan, Adapun sarana dan prasarana yang diperlukan mencakup peralatan cuci tangan dengan sabun dan lainnya, termasuk pengadaan handsanityzer Selain itu juga mewajibkan seluruh siswa,guru dan pegawai termasuk para tamu menggunakan masker saat berada di lingkungan sekolah.

 

Bahkan menjelang memasuki kawasan atau komplek sekolah juga dilakukan pemeriksaan suhu badan.

 

Sehingga pengawasan dasar bagi lingkungan sekolah menjadi steril dan dapat mengantisipasi dampak covid19. Pengawasan lainnya juga dilakukan sosialisasi antisipasi penyebaran covid19 dalam bentuk pengawasan langsung oleh wakil kepala sekolah,guru dan komponen lainnya agar memastikan semua pihak, terutama siswa dan guru serta pegawai menggunakan masker dimana saja berada. Dan juga dalam mengurangi dampak penyebaran covid19 ini, pihak sekolah juga meniadakan kegiatan ekstrakurikuler,ibadah berjamaah di sekolah, dan menutup kantin dalam batas waktu yang tidak ditentukan.

 

 "Semoga dengan penerapan standar protokol kesehatan yang ketat di sekolah menjadi komitmen semua pihak agar terjauh dari dampak penyebaran covid19, . Sedangkan dalam pelaksanaan PBM juga dilakukan program dua shift, yaitu untuk satu lokal. Adapun rombongan belajar sebanyak 27 lokal dari 846 siswa, dibagi dua kelompok besar saat PBM tatap muka berlangsung. "Semoga program ini berjalan dengan baik dan lancar, serta penyebaran covid19 juga terhindar bagi semua komponen sekolah.


Simak video selengkapnya :

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMPN 3 Lubuk Basung Konsisten Jalankan SOP Protokol Kesehatan Saat PBM Tatap Muka

Topik Populer

Iklan