Iklan

 


Iklan

Wagub Sumbar Lantik Doni Rahmat Samulo Sebagai PJ Sekdakab Solok Selatan

12 Januari, 2021, Selasa, Januari 12, 2021 WIB Last Updated 2021-01-12T13:41:36Z


ESSA.TV │SOLOK SELATAN - 
Doni Rahmat Samulo SST.M.Si Penjabat Sekrestaris Daerah Sekda Kabupaten Solok Selatan, dilantik oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abid, Senin (11/1). 


Turut menghadiri pada acara pelantikan dan  serahterima itu,  Plt Bupati yang diwakili Ass 1 Bidang Pemerintahan Amdani, Kapolres diwakili Kabag OPS. 


Sebelumnya Doni menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pengadaan Pengelolaan  Barang  Milik Daerah Provinsi Sumatera Barat. 


Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abid mengatakan. Tugas Pj Sekrestaris Daerah ( Sekda ) sama dengan tugas Sekda defenitif. 


Terimakasih kepada pejabat Plt Sekda yang lama Fidel Effendi yang sudah sukses mengantarkan agenda megara seperti pilkada serentak yang damai dan aman. 


Tugas pada masa peralihan dari yang lama ke yang baru, bagaimana proses paradigma ini sukses dilaksanakan, saudara adalah kepala dari seluruh OPD, harus menjadi inisiator, fasilitator bagaimana pekerjaan bupati itu bisa sukses. Tidak ada lagi sekarang tim ini dan tim itu, kita sudah selesai menggelar pilkada, mari kita tegakan lagi kebersamaan dan kekeluargaan dalam membangun sebuah daerah. 


Jangan ada lagi diadu mengadu bupati dan wakil bupati, saya pernah mengalami hal itu, inilah peran sekda untuk mengantarkan tugas tugas bupati yang nantinya akan dipimpin oleh H.Khairunas yang wakilnya berasal dari birokrasi. 


"Kepala kepala OPD mari kita membina kepegawaian yang baik, jangan bawahan dijadikan saingan, jangan berebut perjalanan dinas," ajaknya. 


Solok Selatan baru keluar dari kabupaten tertinggal, kita butuh pembangunan pembukaan jalan ke darmasraya, kenapa Solok Selatan selalu terlambat, karena kurangnya pejabat Solok Selatan ini merangkul ketingkat pusat. 


Jangan kita terlalu puas dengan anggara dana DHU dan DAK jemput anggaran itu ke tingkat pusat, jalin kerjasama dan rangkul semua elemen. 


Ada peluang kita mencari dana, dekati Bupati Darmasraya yang bisa menjadi pintu tol untuk menggaet dana ketingkat pusat, termasuk ke Istana Sutan Riska bisa keluar masuk Istana, cari kesemoatan ini dalam program menembus jalan Damasraya Solok Selatan. 


Dimana.mana begitu banyak pegawai honor dan PPPK segera diselesaikan masa kerjanya jadikan mereka pegawai pemda dengan anggaran APBD sendiri, setelah itu kita selalu dikenang orang.  


Tugas Sekda tidak untuk memindahkan dan memutasikan pegawai, sesuai dengan aturan dan undang undang bupati dan sekda itu bisa memutasikan pegawai setelah enam bulan masa kerja, selama bertugas di Solok Selatan ini diharapkan Sekda yang baru mampu membawa perubahan kearah yang lebih mandiri walaupun masa jabatan itu singkat

Simak video selengkapnya :


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wagub Sumbar Lantik Doni Rahmat Samulo Sebagai PJ Sekdakab Solok Selatan

Topik Populer

Iklan